Senin, 29 September 2014

Tips Sederhana Sukses Buka Usaha Pangkas Rambut

Ditulis Oleh :DeeRa. Katagori:

Usaha Potong Rambut / Cukur Rambut - Modal kecil hasil melimpah. Apakah anda lumayan jago memotong rambut? maka peluang Bisnis pangkas rambut adalah jenis atau bidang usaha yang peling tepat untuk anda geluti.

Saya yakin anda adalah salah satu orang yang pernah memotong / pangkas rambut di ruko- ruko atau mungkin di pinggir jalan alias kaki lima. Dan untuk anda ketahui sebenarnya modal mereka untuk membuka usaha pangkas rambut tersebut tidak besar. Biaya maintenence setiap harpu tidak terlalu besar namun jika di maksimalkan hasilnya akan sangat menggiurkan. Dengan skill dan kemampuan yang sebanernya cukup mudah untuk di pelajari / di tekuni. Tinggal mengasah kreatifitas dalam membangun / mengembangkan bisnis pangkas rambut saja yang harus di perhatikan. Bukan tidak mungkin dengan modal yang relatif kecil tersebut membuat anda memiliki sebuah bisnis yang terus akan berkembang dan bisa memiliki lebih dari satu cabang..

Langkah Langkah Memulai Bisnis Pangkas Rambut.


Ada abeberapa hal dan faktor faktor penting yang bisa mengukung anda untuk mengembangkan peluang bisnis pangkas rambut ini agar bisa maju dan berkembang dengan cepat .

Tempat Usaha Bisnis Cukur Rambut ( Pangkas Rambut )

Lokasi yang stategis menjadi salah satu kompenen terpenting dari bisnis pangkas rambut ini. Bisa dikatakan modal yang sangat mendasar. Jadi alangkah baiknya anda memilih atau mencari letak usaha yang strategis. misalnya di dekat area sekolah / pasar.
Daerah sekitar sekolahan juga menurut saya menjadi lokasi yang cukup strategis mengingat segmen pasar pangkas rambut bisa di perluas lagi bukan hanya orang dewasa tapi juga anak anak.

Lokasi seputar kampus pun bisa menjadi alternatif tambahan untuk memilih lokasi untuk membuka usaha pangkas rambut. . Anak anak, pelajar , mahasiswa  umumnya butuh merapikan rambut mereka. Dan coba tebak siapa yang mereka cari pertama kali.. Tentu saja anda yang membuka jasa cukur rambut.

Kemampuan Skill Mencukur Rambut

YEs tentunya anda harus bisa mencukur rambut, Jika anda memiliki kemampuan / skill mencukur rambut maka ini merukapakan modal yang cukup baik untuk anda. Namun jika tidak bisa sebenarnya ini bukan hal yang crusial bagi anda. Jika anda tidak memiliki skill tersebut maka anda bisa merekrut orang / tenaga yang benar2 ahli atau bisa memotong rambut. Jangan lupa binalah hubungan yang baik antara anda dan karyawan Anda.

Ciptakan Suasana Yang Nyaman antara Anda dan konsumen anda.

Bisa dikatakan ini adalah startegi marketing.., anda bisa melengkapi tempat usaha anda dengan radio atau televisi, bisa juga di lengkapi dengan dvd player. Anda putarkan musik / filim film yang bagus.. tentunya di sesuaikan dengan usia konsumen anda pada saat itu..
Anda juga bisa membuat sistim kupon, misalnya cukur 5 kali dapat gratis 1 kali cukur. Rugi? secara tenaga mungkin iya.., tapi secara quantity anda di untungkan.
Gini ..., anggap saja di bulan pertama anda mendapatkan 100 konsumen, di bulan kedua anda mendapatkan 100 konsumen juga.., berarti dalam 2 bulan ada 200 konsumen yang sama dan berpotensial untuk menjadi pelanggan tetap anda.. bagaimana dengan 3 bulan / 1 tahun kedepan? terbayang efeknya? 

Nah itulah beberapa tips dan strategi yang bisa kita lakukan ketika kita ingin memulai sebuah peluang bisnis usaha cukur / pangkas rambut. Jangan lupa kreatifitas anda juga menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan anda menjalankan usaha ini. Saya yakin jika anda berani tampil beda tentunya usaha pangkas / cukur rambut anda akan memiliki nilai lebih dari kompetitor atau pesaing anda di mata konsumen. 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Footer1

FOOTER 2

Footer 3